Selasa, 20 Oktober 2015

Khasiat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

KHASIAT BUAH STRAWBERRY UNTUK KESEHATAN


Buah strawberry merupakan salah satu buah yang terkenal dikalangan masyarakat, selain karena mempunyai warna yang cantik, juga memiliki rasa keasaman yang khas yang sangat baik untuk kesehatan. selain bisa dikonsumsi langsung, buah ini biasa dijadikan jus, bahan kue dan es krim.
Buah strawberry ini semakin istimewa karena  kaya akan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan, yang semuanya mudah diserap oleh tubuh. Strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta -karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng, dan besi.

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Khasiat Buah Strawberry:

1. Menjaga kesehatan  Jantung
        Anti - oksidan yang ditemukan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dalam pembuluh darah.

2. Alergi dan Asma
      Mengkonsumsi stroberi akan memberikan efek anti inflamasi dari quercetin. Stroberi dapat membantu meringankan gejala alergi termasuk hidung meler, mata berair dan gatal-gatal, meskipun belum ada penelitian pada manusia dilakukan untuk membuktikan theory. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kasus asma terjadi lebih rendah dengan asupan tinggi nutrisi tertentu, seperti vitamin C.

3. Anti- kanker
     Strawberry termasuk dalam daftar top " superfoods " karena memiliki kemampuan menecegah dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan anti- oksidan  yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah strawberry yang bekerja secara sinergis dan lebih kuat dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita. 

4. Mengatasi Stroke
       Antioksidan quercetin, kaempferol, dan antosianin semuanya telah terbukti mengurangi pembekuan darah yang berbahaya terkait dengan stroke. Kalium yang juga telah banyak dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Stroberi merupakan sumber yang baik vitamin c. Semua hewan lain, selain manusia memiliki kemampuan untuk memproduksi vitamin C tentu saja. Itulah sebabnya mengapa; Orang membayar perhatian khusus terhadap persyaratan ini tubuh. Stroberi melayani satu adalah 51,5 mg vitamin c, yang merupakan setengah dari apa yang dibutuhkan tubuh Anda dalam satu hari. Oleh karena itu perlu 2 porsi stroberi, yang membutuhkan setiap hari dan Anda tidak dapat melihat lebih lanjut untuk memenuhi persyaratan dari komponen ini.

6. Kesehatan tulang
       Stroberi berisi banyak mineral, kalium, mangan dan vitamin k. Menjaga komponen ini untuk meningkatkan tidak hanya pertumbuhan tulang, tetapi juga mereka kuat dan sehat. Semua faktor ini membuat stroberi untuk tumbuh anak-anak, serta makanan yang baik. Orang tua harus berisi juga stroberi dalam diet mereka, menjaga kesehatan tulang yang baik, sebagai tulang untuk melemahkan biasanya dengan penuaan.

7. Diet sehat
       jika anda sedang melakukan diet sehat anda bisa membuat jus strawberry untuk menu minuman sehat anda, karena jus stroberi termasuk minuman rendah kalori yang sangat baik untuk membantu diet sehat anda.

8. Menurunkan  Kolesterol
     Strawberry kaya akan phyto - nutrisi yang merupakan jenis senyawa yang berperan untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga lah yang membuat warna dan juga bau pada buah strawberry. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo - protein ( LDL).

9. Mempertajam daya ingat serta kesehatan mental : penelitian telah Telah menunjukkan bahwa bahwa, selain memiliki efek anti - anemia, folat yang ditemukan dalam buah strawberry juga ber-manfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi . Hal ini juga penting untuk mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan sang ibu. 

10. Mencegah anemia
   Buah strawberry kaya akan kandungan zat besinya sehingga sangat baik untuk anda yang mengalami anemia, karena strawberry sangat baik untuk membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah dalam tubuh.

11. Mencegah Hipertensi
      Tidak hanya manfaat pisang yang mengandung kalium dalam jumlah yang tinggi, tapi strawberry juga sangat  disarankan untuk penderita tekanan darah tinggi, dengan meniadakan efek natrium dalam tubuh. Asupan kalium yang rendah sama halnya dengan mengembangkan faktor risiko tekanan darah tinggi. Menurut Survei Kesehatan dan Gizi Ujian Nasional, kurang dari 2% orang dewasa di AS memenuhi rekomendasi kaliaum harian sebanyak  4700 mg.

12. Menjaga fungsi otak
   Semakin bertambahnya umur seseorang maka juga akan berefek pada semakin melemahnya jaringan otak dan saraf, yang pada akhirnya dapat mengganggu fungsi otak. Antioksidan yang terkandung dalam stroberi seperti vitamin C dan fitokimia dinilai mampu menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Selain itu, stroberi juga kaya akan yodium yang dapat membantu menjaga fungsi otak dan sistem saraf.

13. Menghaluskan kulit
      Buah strawberry mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan stroberi ini sebagai lulur mandi. Untuk mendapatkan manfaat lebih, campurkan stroberi yang telah dihaluskan ini dengan susu dan minyak zaitun. Selain menjadi lebih halus, kulit pun akan tampak lebih cerah.

14. Menyehatkan mata
    Mengonsumsi jus stroberi mempunyai beberapa manfaat untuk jangka panjang. Salah satunya adalah dapat menghindarkan anda dari penyakit katarak dan penurunan penglihatan.

15. Menjaga kesehatan lambung dan mencegah oksidasi karena radikal bebas
     Berkat kandungan vitamin C serta anti oksidan dalam buah strawberry yang memiliki manfaat untuk menyehatkan lambung sekaligus mengatasi radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar