Minggu, 08 November 2015

6 Manfaat Kacang Kedelai untuk kecantikan

6 Manfaat Kacang Kedelai untuk kecantikan


Kacang kedelai merupakan salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi bahan dasar banyak makanan dan mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. namun, tahu kah anda bahwa kacang kedelai juga sangat baik untuk kecantikan?

kacang kedelai mempunyai kandungan antioksidan yang membantu kulit mengangkat sel kulit mati dan mencegah radikal bebas. Dan salah satu fungsi kacang kedelai adalah untuk membuat anda awet muda. Karena kandungan antioksidan dalam kacang kedelai yang mampu membuat Anda lebih muda.

Berikut ulasan mengenai 6 Manfaat Kacang Kedelai untuk kecantikan:


1. Meremajakan kulit
Fungsi dari kacang kedelai adalah untuk meremajakan kulit. Kacang kedelai bekerja mengangkat sel kulit mati dan menggantiya dengan sel kulit baru, sehingga kulit anda terlihat kencang dan sehat, seperti yang dikutip dari beberapa ahli gizi yang mengatakan kacang kedelai bagus untuk kesehatan kulit.

2. Mencegah Keriput dan Garis-Garis Halus di Wajah
Kedelai selain mengandung vitamin B1 juga mengandung vitamin E yang memiliki sifat antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas, polusi dan pengaruh buruk dari obat-obatan berbahaya.

3. Melembabkan kulit
Kedelai merupakan pelembab terbaik untuk kulit kombinasi. Dapat melembabkan bagian-bagian kulit yang kering, sekaligus mengikis kelebihan minyak di kulit yang berminyak. Selain itu, kedelai juga mampu memudarkan tanda-tanda penuaan seperti perubahan warna kulit, bintik hitam, bahkan gari-garis halus.

4. Rambut bersinar
Kedelai juga bisa digunakan sebagai produk perawatan rambut. Manfaatny adalah dapat membuat rambut lebih halus, lembut dan bersinar. Caranya dengan mengoleskan jus kacang kedelai pada rambut. Lakukanlah perawatan ini selama tiga bulan untuk melihat hasil yang diinginkan.

5. Menu diet sehat
Manfat kacang kedelai yang pertama adalah untuk menu diet sehat. Bagi Anda yang sedang mnejalani program diet, ada baiknya mengkonsumsi menu olahan dari kacang kedelai atau kedelainya. Karena kacang kedelai tidak banyak mengandug lemak, dan lemak yang terkandung pun adalah lemak nabati yang tidak menyebabkan kenaikan berat badan pada tubuh Anda.

6. Membuat wajah lebih bersinar
Kedelai juga mengansung vitamin E yang mampu mampu meregenerasi sel kulit mati dan membentuk sel kulit yang baru sehingga kulit tampak cantik, bersinar dan lebih muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar