Minggu, 15 November 2015

Keuntungan Mengkonsumsi Durian

Keuntungan Mengkonsumsi Durian


Siapa yang tidak mengenal buah berduri ini? ya buah yang satu ini sangat terkenal dikalangan masyarakat, buah yang dijuluki "king of fruit" atau "raja dari segala buah" ini memiliki rasa yang manis, lembut dan nikmat, meski banyak yang menggilai buah ini namun banyak pula yang tidak menyukainya karena aromanya yang sangat tajam itu.

Buah Durian sendiri merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, Nama buah durian diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Buah ini bukan hanya rasa dan aromanya yb unik namun kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut adalah ulasan mengenai Keuntungan Mengkonsumsi Durian:

1. Mengobati depresi
Jika Anda sedang mengidap depresi, durian dianggap mampu mengobati depresi secara alami, sehingga tidak menyebabkan kecanduan. Apalagi, kandungan vitamin B6-nya mampu memproduksi serotin yang berfungsi sebagai penangkal depresi.

2. Mengatasi penyakit anemia
Kandungan asam folat dan vitamin B9 dalam buah durian menjadikan buah berdaging bau enak ini bagus untuk menjadi produser sel darah merah, sehingga kekurangan darah bisa di atasi.

3. Menyehatkan pencernaan
Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.

4. Menjaga Kelembaban dan Kekencangan Kulit
Buah durian mengandung flavonoid yang mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga kulit anda dapat terjaga kelembaban dan kekencangannya. Anda dapat menjadikan daging buah durian yang berwarna kuning dan matang sebagai bahan dasar masker wajah anda sebelum tidur. Gunakan masker durian 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan terjaga kekencangannya.

5. Mengurangi Resiko Kanker
Buah durian mengandung banyak vitamin yang merupakan sumber antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas. Dimana diketahui radikal bebas adalah salah satu penyebab kanker.

6. Menambah Nafsu Makan
Dalam buah durian juga kaya dengan tiamin, yaitu vitamin B yang berperan dalam meningkatkan nafsu makan dan membantu menghasilkan asam klorida dalam perut untuk membantu pencernaan makanan.

7. Durian memiliki tryptophan
Juga dikenal sebagai pil tidur alami. Anda bisa mendapatkan tryptophan dari buah durian. Zat kimia ini dimetabolisme menjadi berbagai neurotransmitter dan dapat membantu dalam induksi tidur, bahkan menjadi pengobatan untuk epilepsi. Namun demikian, jangan berhentikan obat anda. Konsultasilah dengan dokter!

8. Menjaga fungsi tiroid
Buah durian merupakan sumber yang baik dari tembaga. Saat berbicara tentang kelenjar tiroid, yodium mungkin satu-satunya nutrisi yang sering dikaitkan terhadapnya. Namun, zat tembaga juga berperan dalam metabolisme tiroid, terutama dalam hal produksi dan penyerapan hormon. Kelenjar tiroid berfungsi dalam mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon yang lain, membuat protein, dan mengatur kecepatan tubuh dalam membakar energi. Mengonsumsi buah durian akan bermanfaat dalam menjaga fungsi kelenjar tiroid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar